Menjadi Writerpreneur, Kenapa Sekarang Saat yang Tepat?



BAGI banyak orang, menulis itu hanya sebatas hobi. Dilakukan untuk bersenang-senang, mengisi waktu sekaligus menuangkan  ide dan gagasan. Namun  tahukah Anda, dengan  penanganan  yang tepat, apa yang awalnya merupakan hobi ini bisa dijadikan bisnis yang menggiurkan?

Ya. Di era digital saat ini, hobi menulis dapat diolah menjadi industri yang cukup menguntungkan. Seseorang yang senang menulis bisa mengubah kesenangannya itu menjadi sebuah usaha yang mendatangkan uang. Menulis bisa menjadi bisnis. Dan Anda, sebagai penulis, bisa sekaligus menjadi pengusaha. Menjadi Writerpreneur.

Hobi menulis dapat diolah menjadi industri (tweet kalimat ini)

Dibanding puluhan  tahun lalu, saat ini merupakan momen yang tepat bagi seseorang yang senang menulis untuk menjadi writerpreneur. Ada beberapa alasan untuk itu.

Haus Informasi

Saat ini banyak orang yang semakin haus akan informasi. Mulai dari informasi seputar perkembangan politik dan olahraga, hingga ke topik yang terkait dengan kehidupan sehari-hari.

Banyak orang yang kini mencari solusi atas masalah yang dihadapi menggunakan internet via laptop atau telepon seluler .

Rasa haus atas informasi merupakan peluang untuk writerpreneur (tweet kalimat ini)

Alat bantu tersedia

Di era internet, menjadi writerpreneur digital sangat mudah karena banyak layanan yang tersedia, dan sebagian di antaranya gratis. Jika ingin menjadi writerpreneur menggunakan blog, misalnya. Kini banyak tersedia layanan blog gratisan dengan fasilitas yang lengkap dan berkualitas.

Begitu juga jika seseorang ingin menjadi writerpreneur dengan menjual buku digital. Kini banyak situs yang dapat menyalurkan buku digital ke sejumlah  ritel raksasa yang punya nama besar dengan calon pembaca yang jumlahnya puluhan juta.

Sarana belajar tersedia

Jika Anda merasa  ketrampilan  menulis masih kurang dan  ingin belajar, di internet tersedia jutaan informasi yang bisa membantu Anda. Ada banyak situs yang menyediakan  informasi seputar tata bahasa, baik Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.

Jika ingin belajar bahasa asing, banyak situs yang menyediakan kursus atau pelatihan, dan sebagian besar diantaranya bisa diakses tanpa biaya.

Biaya murah

Berbisnis melalui tulisan mungkin tergolong usaha yang paling murah. Biaya yang perlu Anda sediakan untuk memulai usaha ini sangat rendah dan cukup terjangkau. Berbeda dengan bisnis di dunia nyata yang untuk memulai Anda perlu menyediakan modal awal belasan hingga puluhan juta rupiah, untuk memulai bisnis dengan menulis Anda hanya perlu mengeluarkan biaya ratusan ribu rupiah.

Jadi, siapkah Anda menjadi writerpreneur?<>


5 comments:

  1. bookmark bookmark, thx infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah makasi telah berkunjung dan menjadi komentator yang pertama di blog ini, mas Ryan, salam hangat

      Delete
  2. Bismillah, saya mau ikutan jadi writerpreneur

    ReplyDelete
  3. Hari yang baik untuk semua warga negara Indonesia, nama saya Nurul Yudianto, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman pinjaman di internet

    Setelah beberapa waktu berusaha mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman secara online tetapi saya curang dan kehilangan Rp18,7 juta, kepada seorang wanita di saudi arabia dan Nigeria.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya Nyonya Rika Nadia (rikanadia6@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya kepada Lady Esther, manajer Cabang dari Access Loan Firm, sehingga teman saya meminta saya untuk mendaftar dari LADY ESTHER, jadi saya Menjerit dituangkan dan dihubungi LADY ESTHER. melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp250 juta dengan suku bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pengalihan pinjaman, saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam uang pinjaman telah dimasukkan ke dalam rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah Rp250 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan telah menjawab doa-doa saya dengan buku pinjaman dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati LADY ESTHER untuk mewujudkan kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) atas pinjaman Anda

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nurulyudianto2@gmail.com) Salam

    ReplyDelete